aku mencintainya tanpa tanda tanya


aku mencintainya tanpa tanda tanya, tanpa jeda 

Ya Allah,
aku serahkan urusan hati ini sepenuhnya kepada-Mu , maka serahkanlah ketetapan-Mu yang terbaik kepadaku. Dan sayangilah aku dalam peluk kasih sayang-Mu


Ya Allah,
aku lepaskan rasa sayang ini dariku, maka lepaskanlah rasa sayang yang tak layak ini dariku, aku adalah aku, rasa sayang kepadanya bukanlah aku. Aku adalah hamba yang hanya bergantung kepada-Mu dan berharap kasih sayang-Mu

Ya Allah,
aku maafkan hadirnya rasa sayang yang tak layak ini, aku maafkan dirinya yang sulit kulupakan, aku maafkan diriku yang terjebak dalam rasa cinta yang menggelisahkan, maka maafkanlah ia dan maafkanlah aku

Ya Allah,
aku terima kondisiku yang sulit melupakannya dan masih menyayanginya, maka terimalah aku dan ibadah- ibadahku

Aminn ( Ustadz Zain Fuad Abdullah)


Percaya ga kalo Sebagian orang itu ga mampu menahan perasaan sedih dan pilu karena putus cinta bahkan sampe ada yang ingin bunuh diri ? hmmm .. padahal yah harusnya kita wajib merasa bersyukur karena dengan putusnya cinta dengan sidia akan menjadi sebuah momentum bagi kita untuk mengetahui bahwa orang yang menyakiti kita ternyata adalah seseorang yang tidak pantas menerima cinta kita, sehingga sudah selayaknya kepergiaannya direlakan saja.

Memang tidak bisa dipungkiri juga bahwa sakit hati itu tetaplah sakit, tetapi gitu juga kalo kita masih mau berfikir secara positif, maka segala sakit tentu masih ada obatnya, sehingga kedepanya kita akan kembali tampil ceria tanpa harus terus-menerus dibayang dengan perasaan kesedihan yang mendalam. Lalu bagaimana sebenarnya cara menghilangkan rasa sakit hati karena cinta yang bergejolak dalam jiwa kita? Berikut adalah tips dan triknya:
Check it out, Guys !

Berpikir Positif

Cobalah untuk melihat seluruh problem dari segi sebaiknya. Untuk apa kamu bersedih untuk orang yang tidak menyukai kamu? Seseprang yang benar-benar mencintai Kamu sepenuhnya tentu tidak akan ingin menyakiti perasaan Kamu, terlebih hingga menodai cinta kamu. Lantas ketika pasangan kamu mengkhianati kamu, berarti cintanya tidak murni serta tidak layak untuk dipertahankan. Mungkin akan berbeda keadaannya jika ia mau bersungguh-sungguh berubah, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga dalam hal ini kita harus tampil berani, sekaligus memberikan maaf kepada orang yang sungguh-sungguh memintannya.

Mendekatkan Diri Dengan Tuhan
Segala persoalan yang dihadapi manusia memanglah tidak luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa, serta hal ini diberikan untuk kebaikan manusia itu sendiri. Ada kalanya permasalahan yang sedang dihadapi adalah bagian dari sebuah ujian bagi Kamu sebagai hambaNya dengan suatu maksud atau rencana yang lebih indah dan lebih baik, maka dengan berserah kepada Tuhan, tentu saja membuat keberadaan hidup Kamu akan menjadi lebih ringan, sekaligus menanggalkan beban sakit hati, kesedihan dan juga kekecewaan.

Membuka Hati Untuk Orang Lain
Kamu mesti menyediakan peluang untuk orang lain untuk memasuki hati kamu. Pinggirkan rasa traumatis dikarenakan kegagalan cinta di masa lalu. Yakinkan diri bahwa orang yang mendekati kamu yaitu orang yang tidak sama dengan yang dulu, sehingga kemungkinan hal serupa yang terulang kembali akan sangat sulit terjadi. Tiap-tiap orang tentu akan berbeda pemikiran, dan inilah saat yang tepat bagi kamu untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik. Meski demikian kamu mesti lebih selektif serta waspada saat menjatuhkan pilihan, agar tidak mengalami perihal yang sama. Saling menghormati serta mengerti yaitu kunci sukses didalam tiap-tiap hubungan.

Lampiaskan Perasaan Dengan Berkegiatan
Kamu dapat melampiaskan kekesalan kamu, kemarahan kamu didalam aktivitas yang positif. Bila kamu senang olahraga, silakan berolahraga. Bila kamu senang menulis, silakan menulis, dalam hal ini kamu dapat menuangkan seluruh beban pikiran serta sakit hati kamu didalam catatan. Mungkin tanpa sadar kamu akan mampu membuat sesuatu cerita yang sangat bagus.

Lupakan Masa Lalu dan Mempersiapkan Masa Depan
Bila kamu sedang mengemudi serta terus menenur melihat ke belakang maka kamu akan menabrak. Lihatlah ke belakang pada waktu spesifik saja. Layaknya juga didalam perihal hidup, lupakan periode lalu serta cermati persiapan kamu untuk menghadapi hari esok. Jauhi meratapi diri sendiri serta segera buat gagasan untuk hari esok kamu. Apa yang berlangsung pada hari esok yaitu buah dari apa yang kamu kerjakan sekarang ini.

Memang dapat dimengerti bahwa menghilangkan rasa sakit hati tentunya tidak semudah seperti yang sudah dijelaskan diatas, tetapi hal itu tentunya kembali kepada diri Kamu sendiri. Apakah kamu ingin menggapai hari esok yang lebih baik atau buruk? Tentu keputusan itu saat ini berada ditangan Kamu sendiri.

Komentar